Upaya Pengenalan terhadap Nabi Muhammad SAW di Eropa

Organisasi Internasional Pengenalan Islam (cabang dari Organisasi Dunia Islam) berupaya untuk mengenal Nabi Muhammad SAW, melalui 1000 paket post yang dikirimkan ke berbagai wilayah di negara Eropa untuk mengenalkan sosok kepribadian Muhammad SAW dan dasar-dasar pengajaran Islam di wilayah-wilayah tersebut.

Surat kabar Arab Saudi ’Ar-Riyadh’ menyebutkan, Deputi Sekjen Organisasi Internasional Pengenalan Islam, Habib bin Muhammad Al-Haritsi menyatakan paket tersebut berisi kitab, majalah dan berbagai materi pengajaran lainnya, yang ditulis ke dalam berbagai bahasa. Semua itu dikenalkan agama Islam sebagai agama perdamaian, persahabatan, keadilan dan keamanan.

Ia menambahkan, pengiriman paket post ini dinamakan ‘Risalah Petunjuk’ diperuntukkan bagi para cendikiawan di bidang budaya dan kemasyarakatan Barat. Haritsi di akhir keterangannya, menyatakan tujuan pengiriman paket ini adalah untuk menerangkan hakekat Islam dan Rasulullah SAW kepada non muslim dan para penentang Islam.

Hadi Al-Anazi sebagai pencetus gagasan ini, mengungkapkan bahwa topik-topik dalam kitab-kitab dan majalah tersebut disesuaikan dengan kondisi budaya dan sosial masyarakat Barat dan berbagai gagasan pemikiran tentang hal-hal tersebut.

Ia menambahkan, hingga kini pengiriman kitab dan majalah serta materi pengajaran lainnya berkisar pada topik sejarah kehidupan dan sunnah Nabi SAW, hukum fiqih dan dasar-dasar syariat Islam, yang telah dikirimkan ke berbagai negara Eropa.

Organisasi Pengenalan Islam adalah cabang dari Organisasi Dunia Islam yang bermarkas di Madinah Al-Munawarah.

Spiritualitas Ayatullah Bahjat Tak Bisa Dilukiskan oleh Kata-Kata

Ahmadinejad : Lidah setiap kita tidak akan mampu untuk mendeskripsikan spiritualitas Alm. Ayatullah Mohammad Taqi Bahjat yang sangat tinggi dan di luar jangkauan kita.

Presiden Republik Islam Iran dalam wawancaranya di saat dilaksanakan penguburan Alm. Ayatullah Bahjat mengatakan hal itu dan menambahkan, bahwa kehidupan Alm. penuh dengan nur dan keimanan sehingga setiap orang yang menatap wajah beliau pastilah akan mengingat Tuhan.

Beliau juga menegaskan, bahwa Almarhum adalah simbol cinta ilahi dan keimanan yang sempurna kepada-Nya. Setiap detiknya beliau tidak pernah lalai dari mengingat Tuhan dan selalu mengajak setiap orang kepada-Nya.  Karena ketinggian tingkat spiritualitas dan irfan beliau inilah, maka lidah kita sangat sulit untuk melukiskannya dengan kata-kata, tambahnya. Pada kesempatan itu beliau juga memberikan apresiasinya kepada masyarakat Iran, khususnya Qom yang telah menghadiri upacara pemakaman jenazah beliau dengan penuh kecintaan dan semangat yang menjadikan bukti kecintaan mereka pada ulama.

Ayatullah Bahjat Guru Besar Akhlak dan Irfan dan Sumber Inspirasi Spiritual

Dari situs resmi Pemimpin Spiritual Tertinggi Republik Islam Iran, Ayatullah Imam Ali Khamenei, bahwa beliau dalam rangka wafatnya Ayatullah Udzma Syaikh Mohammad Taqi Bahjat menuliskan surat duka berikut :

Bismillahirrahmanirrahim

Inna lillahi wa inna ilahi raji’un.

Saya mendengar berita duka bahwa ulama rabbani, faqih, dan arif yang salih Ayatollah Hajj Syeikh Mohammad Taqi Bahjat (quddisa sirruhu) telah meninggalkan dunia fana ini dan berpulang ke rahmatullah. Bagi saya dan bagi semua orang yang mencintai figur besar tersebut, ini adalah musibah besar yang tak bisa terobati.

ثلم فی الاسلام ثلمه لا يسدها شیء

“Kematian ulama menimbulkan lobang dalam Islam yang tak mungkin bisa ditutupi dengan apapun juga.”

Beliau adalah salah satu marji besar di zaman ini. Beliau juga guru akhlak dan irfan yang menonjol, yang telah memberikan berkah spiritual berlimpah yang tak akan pernah ada habisnya. Hati ulama yang saleh dan penuh ketaqwaan itu ibarat cermin bening yang memancarkan cahaya ilahi, kata-katanya yang semerbak harum menjadi petunjuk pemikiran dan amal bagi mereka yang meniti jalan spiritual.

Dari lubuk hati yang dalam, saya menyampaikan belasungkawa kepada Imam Mahdi, juga kepada para ulama, para marji’, para murid, dan para pecinta beliau, terutama kepada keluarga Almarhum.

Saya memohon kepada Allah untuk memberikan kesabaran kepada diri ini dan kepada semua yang berduka. Untuk arwah beliau yang suci, saya memohon kepada Allah rahmat dan maghfirahNya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: