UMMAT ISLAM PERLU MEWASPADI KONSPIRASI MUSUH

Menteri Budaya dan Bimbingan Islam Iran, Hossein Saffar-Harandi memperingatkan adanya konspirasi musuh untuk menciptakan perpecahan di tengah masyarakat negara-negara di kawasan. Sebagaimana dilaporkan IRIB (Senin, 22/12), Hossein Saffar-Harandi beberapa waktu lalu berkunjung ke Suriah untuk menghadiri “Perayaan Pekan Budaya Iran-Suriah (Iranian-Syrian Culture Week Celebrations), dan seremoni peresmian kota Damaskus sebagai pusat budaya dunia Arab. Dalam kunjungannya itu, Saffar-Harandi juga bertemu dengan sejumlah warwatawan senior Suriah.

Seraya memperingatkan konspirasi musuh untuk menciptakan perpecahan, Saffar-Harandi mengatakan, para musuh berupaya mengadu umat Islam dengan cara menghasut orang-orang yang berkedok sebagai tokoh agama. Ditambahkannya, skenario musuh dapat digagalkan dengan cara meningkatkan pemahaman tentang berbagai masalah yang berhubungan dengan kepentingan umat Islam. Saffar-Harandi menilai kondisi dunia Islam saat ini mengarah pada kejayaannya di dunia. Sembari mempertegas keterkaitan agama dengan politik, Saffar-Harandi mengatakan, lebih dari 200 tahun kaum sekuler memperkenalkan teorinya sebagai sebuah paradigma di Eropa dan dunia. Namun dengan kemenangan Revolusi Islam Iran, terbentuklah pemerintah yang demokratis dan masyarakatnya juga semakin terlibat aktif dalam berbagai peristiwa. Ditambahkannya, kemenangan ini juga telah mematahkan klaim bohong kaum sekuler tentang pemisahan antara agama dan politik.

HIZBULLAH TOLAK BERUNDING DENGAN ISRAEL

Menteri Tenaga Kerja Lebanon dan juga Pejabat Hizbullah, Mohammad Fanish menolak perundingan dengan Rezim Zionis Israel. IRIB dalam laporannya menyebutkan, Mohammad Fanish usai bertemu dengan Perdana Menteri Fouad Siniora menyatakan penolakannya perundingan langsung dengan Israel. Dikatakannya, “Kami tidak memandang sebelah matapun pada rezim ini.”

Sementara itu, ketua Gerakan Al-Mustakbal, Saad Hariri usai bertemu dengan pimpinan umat kristen Lebanon, Cardinal Safi mengatakan, perundingan langsung dengan Israel tidak menguntungkan bangsa Lebanon. Hariri menambahkan, kami tidak akan memulai perundingan langsung dengan Israel dan yang berwenang mengambil keputusan dalam hal ini adalah pemerintah. (sumber: www.irib.com)

ISRAEL CEGAH BANTUAN IDUL ADHA KE GAZA

Pasukan keamanan Israel kembali melarang sebuah kapal yang akan bertolak ke jalur Gaza membawa bantuan kemanusiaan. Kali ini kapal yang tengah bersandar di pelabuhan Jaffa, dilarang melanjutkan perjalanan. “Kami sedang bersiap-siap untuk menuju jalur Gaza untuk menyerahkan ratusan kilogram obat-obatan dan barang-barang kebutuhan pokok, tetapi polisi maritim mencegah kami membongkar jangkar kapal kami,” kata anggota parlemen Arab Israel, Ahmed Tibi, Minggu (7/12). Juru bicara Israel, Micky Rosenfeld, mengonfirmasikan bahwa kapal itu dilarang meninggalkan pelabuhan tersebut.

Para anggota parlemen Arab Israel lainnya, termasuk Taleb al Sana dan Mohammed Barakah, juga berada di kapal itu bersama dengan para aktivis perdamaian dari sekelompok sayap kiri Yahudi. Tiga warga Israel dari Galilee yang membawa satu truk pangan dan obat-obatan ke pelabuhan itu untuk dinaikkan ke dalam kapal untuk diperiksa

Israel memberlakukan satu blokade yang menyengsarakan terhadap Jalur Gaza sejak kelompok Hamas menguasai Jalur Gaza, Juni tahun lalu. Israel memperketat blokade itu sejak meletusnya aksi kekerasan lintas perbatasan 4 November. Pekan lalu, kapal-kapal peran Israel melarang sebuah kapal barang Libya yang membawa 3.000 ton barang-barang mencapai Gaza. (sumber: http://www.icc-jakarta.com)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: