Rahbar: Palestina Manifestasi Janji Allah

Pemimpin Tertinggi Revolusi Islam Iran atau Rahbar, Ayatullah Al-Udzma Sayyid ‎Ali Khamenei memberi penghargaan tinggi atas peran Gerakan Jihad Islam ‎Palestina di bidang muqawamah dan politik negara ini. Beliau menekankan, “Saya ‎sangat optimis dengan masa depan Palestina dan Israel kini tengah menuju ‎kehancuran.” Rahbar menegaskan,”Insya Allah Rezim Zionis pasti hancur.” ‎Pernyataan beliau ini disampaikan dalam pertemuannya dengan Sekjen Jihad ‎Islam, Dr. Ramadan Abdullah bersama rombongan di ‎Tehran.‎

Rahbar menandaskan, Palestina adalah manifestasi kehendak Alllah mengenai ‎kemenangan umat tertindas atas kaum zalim. Penekanan Rahbar atas ‎kemenangan pasti bangsa Palestina dalam melawan Rezim penjajah Israel ‎berdasarkan realita nyata kerapuhan rezim Zionis. Bangsa Palestina berjuang ‎melawan kekejaman dan penjajahan Israel selama bertahun-tahun serta telah ‎membayar mahal dalam perjuangannya ini. Ribuan syuhada telah mereka ‎hadiahkan demi kebebasan tanah airnya. Bangsa Palestina pun mendapat ‎pengalaman berharga dalam perjuangannya ini.‎

Hal ini dapat dilihat dari kondisi antara Palestina dan Israel pada tiga dekade silam, ‎di mana tekad bangsa Palestina kian kuat untuk membebaskan negerinya. Adapun ‎mental Israel malah kian turun. Realita ini dapat kita saksikan dalam sejarah ‎perjuangan bangsa Palestina dan runtuhnya mitos tak terkalahkannya Israel. Kini ‎bangsa Palestina mulai bangkit dan sedikit demi sedikit mereka semakin kuat ‎sehingga dapat memaksa serdadu Israel mundur dalam aksi brutal 22 hari satu ‎tahun silam. Kekuatan bangsa Palestina ini tidak dapat dipungkiri, sampai-sampai ‎para petinggi Tel Aviv pun mengakui hal ini.‎

Rahbar menyebut kegagalan Israel menguasai Gaza sebagai semi mukjizat. ‎Karena meski mendapat dukungan penuh baik politik dan dana dari kekuatan ‎arogan dunia, Israel tetap gagal menjalankan strategi blokadenya atas Jalur Gaza. ‎Rahbar menilai mukjizat ini sebagai menifestasi janji dan kehendak Allah untuk ‎mengakhiri kezaliman di kawasan.‎

Israel selama 60 tahun telah melakukan kejahatan yang tak terhitung banyaknya. ‎Laporan tim investigasi PBB pimpinan Richard Goldstone membuktikan hal ini, ‎sehingga para petinggi Israel dituntut untuk mempertanggungjawabkan perbuatan ‎anti-kemanusiaannya dan digelari penjahat perang. Laporan Goldstone ‎menekankan proses hukum bagi para petinggi Israel yang terlibat dalam aksi brutal ‎‎22 hari ke Jalur Gaza pada satu tahun lalu. ‎

Yang pasti kini muncul dua fenomena dalam muqawamah. Pertama muqawamah ‎para pejuang Palestina telah menumbuhkan harapan besar pada rakyat negara ini, ‎meski mereka pesimis atas dukungan negara-negara Arab. Kedua, sisi keimanan ‎bangsa Palestina yang disebut Rahbar sebagai inti muqawamah telah mendarah ‎daging dalam perpolitikan negara ini. Sejatinya yang ditekankan Rahbar dalam ‎pernyataannya adalah penggambaran nyata kemenangan bangsa Palestina dari ‎Isreal serta kehancuran rezim Zionis.

Ahmadinejad: Zionis, Akar Seluruh Kejahatan

TEHRAN-Presiden Republik Islam Iran Mahmoud Ahmadinejad meminta negara-negara di Timur Tengah yang termakan janji-janji Barat, jika enggan membela cita-cita bangsa Palestina dan bangsa-bangsa di kawasan, minimal mereka bersikap netral dan tidak menghalang warganya membela bangsa Palestina.

IRNA melaporkan, Ahmadinejad dalam pidatonya pada Konferensi Solidaritas Nasional dan Islam untuk Masa Depan Palestina di Tehran, menegaskan, “Keberadaan rezim Zionis Israel merupakan penghinaan dan pelecehan terhadap umat manusia.” Ditambahkannya, semua mengetahui bahwa misi rezim itu adalah mengancam dan mengobarkan perang.

Para pendukung Zionis yang mengusung slogan-slogan membela hak asasi manusia (HAM) dan memerangi terorisme, hanya bertujuan memperluas hegemoni di kawasan dan mendukung rezim itu, tandas Ahmadinejad.

Menurut Ahmadinejad, semua pihak mengetahui bahwa Zionis punya niat menguasai dunia dan menebarkan pengaruhnya di pusat-pusat kekuasaan dan kekayaan dunia.

Seraya menjelaskan bahwa akar seluruh peperangan, diskriminasi, teror dan kejahatan ada pada Zionis, Ahmadinejad menandaskan, Zionis adalah kelompok rasis yang sama sekali tidak menjunjung prinsip-prinsip kemanusiaan dan keberadaan mereka di kawasan hanya menciptakan krisis dan perang.

Ahmadinejad menilai satu-satunya jalan menghadapi rezim Zionis adalah muqawamah gagah berani bangsa Palestina dan bangsa-bangsa lain. Ditambahkannya, selama bertahun-tahun, kejahatan Zionis selalu mendapat dukungan penuh Barat dan resistensi adalah satu-satunya jalan mengakhiri pendudukan dan mengembalikan hak-hak bangsa Palestina.

Hizbullah: Aliansi Segi Empat Anti Zionis Terbentuk

BEIRUT-Menyikapi ancaman beberapa waktu lalu, rezim Zionis Israel, Gerakan Hizbullah Lebanon mengkonfirmasikan pembentukan aliansi segi empat anti-Zionis. Wakil Ketua Dewan Politik Hizbullah, Mahmoud Qamathi kepada televisi Al-Alam, mengatakan, aliansi segi empat antara muqawamah Lebanon, muqawamah Palestina, Republik Islam Iran dan Suriah adalah poros kebaikan dan menguntungkan dunia Islam. Ditambahkannya, hal ini berbeda dengan klaim Mantan Presiden AS, George W. Bush yang menyebut Iran sebagai poros kejahatan.

Qamathi menandaskan, aliansi politik Arab dan Islam yang jauh dari fanatisme kesukuan dan mazhab dibentuk untuk melawan Zionis.

Qamathi menilai penting pertemuan belum lama ini antara Presiden Iran, Mahmoud Ahmadinejad dan sejawatnya dari Suriah, Bashar al-Assad serta para pemimpin kelompok muqawamah Palestina dan Lebanon.

Pertemuan itu menunjukkan bahwa Timur Tengah baru telah terbentuk dan berbeda dengan Timur Tengah yang diwacanakan AS, tandas Qamathi. Ditambahkannya, pertemuan tersebut juga bentuk penegasan atas persatuan front muqawamah, sebab ancaman Zionis bersifat menyeluruh.

Khalid Meshal: Israel Berada pada Titik Terlemah

Kepala Biro Politik Gerakan Perjuangan Islam Palestina (Hamas), Khaled Meshal, menyatakan bahwa Rezim Zionis Israel berada pada titik terlemah.

“Gelad Shalit, tentara Israel yang ditawan pejuang Palestina, berada di wilayah yang jaraknya ratusan meter dari Palestina pendudukan. Akan tetapi Zionis Israel tidak dapat menemukan jejak Shalit. Ini menunjukkan lemahnya Rezim Zionis, ” tegas Meshal saat diwawancarai Kantor Berita Palestina.

Meshal menilai perundingan dengan Zionis Israel sebagai langkah yag sia-sia. “Sesuatu yang diambil secara paksa, hanya dapat dikembalikan dengan kekuatan, ” jelas Meshal.
Kepala Biro Politik Hamas itu juga mengapresiasi peran Republik Islam Iran dalam membela bangsa Palestina, dan mengkritik kebungkaman sejumlah negara Arab. Dikatakannya, “Mesir selain menutup pintu gerbang Rafha, juga membangun tembok baja di perbatasan Gaza dengan bekerjasama dengan AS. Salah satu negara Arab terbesar telah berkhianat kepada kami.” Meski mengkritik pedas, Meshal mengharapkan Mesir dapat berperan lebih baik di kawasan dan internasional.

Meshal: Kami Tidak Berkepentingan dengan Amerika

Ketua Biro Politik Gerakan Perlawanan Islam Palestina (Hamas), Khaled Meshal menyatakan bahwa muqawamah tidak ada masalah dan tidak punya kepentingan dengan Amerika Serikat. Namun menurutnya hal ini tidak boleh merugikan negara-negara di kawasan.

Hal itu dikemukakan Meshal  dalam wawancaranya dengan televisi ABS Amerika. Pejabat Hamas ini menyebut rezim Zionis sebagai penghalang utama realisasi perdamaian di kawasan. Daripada terus menekan bangsa Palestina, menurut Meshal pemerintahan Presiden Barack Obama harus menerima kenyataan bahwa dukungan penuh Amerika terhadap Israel telah memperumit masalah yang ada.

Dikatakannya, “Jika Amerika Serikat ingin menegakkan demokrasi dan hak asasi manusia, maka ia harus menghormati hak-hak bangsa di kawasan.”

Amerika Suap Negara-Negara Arab untuk Dukung Sanksi Anti-Iran

Koran al-Khaleej terbitan Uni Emirat Arab melaporkan, Amerika Serikat berupaya menggalang dukungan negara-negara Arab terhadap pemberlakuan sanksi terhadap Iran dengan cara memberikan suap.

Menurut koran tersebut, saat ini upaya Amerika Serikat tersebut tengah bergulir. Cara suap yang dimaksud adalah penekanan implisit Amerika Serikat untuk menindaklanjuti salah satu pasal dalam Traktat Non-Proliferasi Nuklir (NPT) mengenai krisis nuklir Israel.

Sumber-sumber Washington kepada al-Khaleej mengatakan, Amerika Serikat kepada negara-negara Arab di kawasan secara implisit berjanji akan menggiring rezim Zionis segera menandatangani NPT serta meyakinkan negara-negara regional soal gudang-gudang senjata rezim Zionis Israel.

Terkait hal ini, rezim Zionis berjanji akan menghancurkan sejumlah bom atomnya. Namun yang pasti, bom-bom tersebut memang sudah harus dimusnahkan karena sudah kuno. Apalagi tahap awal produksi senjata bom nuklir generasi baru oleh rezim Zionis telah dimulai.

Sumber tadi menyebutkan, bom-bom yang akan dimusnahkan itu sangat berbahaya karena sudah kuno. Teknologi yang digunakan dalam bom-bom tersebut kembali pada empat dekade lalu. Tepatnya saat Israel pertama kali menerima teknologi produksi bom nuklir dari Perancis. Meski demikian, rezim Zionis tidak mungkin akan memusnahkan seluruh gudang senjata nuklirnya.

SAMPUL BELAKANG

“Wahai kaum tertindas di seluruh dunia,

wahai kaum muslimin, wahai negara-negara muslim,

bangkitlah dan rebut kembali hak-hak kalian dengan gigi dan cakar kalian.

Janganlah takut kepada hiruk-pikuk propaganda

yang dilancarkan kekuatan-kekuatan adidaya dunia.

Tumbangkan dan usirlah para penguasa yang telah menjual

semua penderitaan kalian untuk kemudian dipersembahkan

kepada para musuh agama Islam yang suci ini.

Jalinlah kerja sama dengan para tokoh yang bisa dipercaya.

Ikatlah persatuan di bawah panji-panji Islam yang membanggakan ini.

Lawanlah musuh-musuh kalian.

Bergeraklah ke arah diwujudkannya sebuah pemerintahan Islami,

atau paling tidak, sebuah pemerintahan yang bebas, merdeka, dan independen.

Pemerintahan-pemerintahan model inilah yang nantinya

akan menjungkalkan aroganisme kekuatan adidaya,

sekaligus menjadikan kaum tertindas sebagai pemimpin dan pewaris atas bumi ini.

Mudah-mudahan, hari yang dijanjikan Allah itu bisa segera tiba.”
(Imam Khomeini)

Iklan
  1. Z nda takut pada yahudi. Terkutuk kw wahai kaum yahudi

  2. janji Allah SWT itu nyata…dan di perjuangan rakyat palestina tidak akn pudar dan akn meraih kemenangan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: