Nasrallah: Kami Akan Perangi Israel Seperti Pejuang Karbala

Sekjen Hizbullah Lebanon, Sayyid Hasan Nasrallah, dalam acara peringatan Asyura di selatan Beirut beberapa waktu lalu,  menyampaikan pidato di hadapan masyarakat Lebanon yang disiarkan langsung televisi-televisi Arab. Di awal pidatonya, Sayyid Hasan Nasrallah mengatakan, “Pada hari ini saat waktu dzuhur, kami memanggil Imam Husain  dan mengatakan; Seandainya kami ada di zamanmu, kami akan menolongmu. Kami menyampaikan maaf kepadamu karena kami bukan di zamanmu. Meski demikian, kami di zaman ini memikul misi-misimu untuk menghidupkan kebenaran, menjaga Islam, membela nilai-nilai ilahi, menolong kaum tertindas dan mengorbankan darah kami di jalan-mu.” Ditegaskannya pula, “Wahai Husain, panggilanmu tidak mengenal tempat dan waktu.”

Dalam pidatonya, Sayyid Hasan Nasrallah mengimbau umat Islam supaya mewaspadai konspirasi AS di kawasan Timur Tengah sehingga tidak tertipu dengan slogan-slogan konspiratif negara ini. Dikatakannya, “Kriminalitas-kriminalitas yang terjadi di Irak merupakan hasil dari konspirasi pasukan pendudukan yang menghendaki perpecahan di negara ini.”

Sayyid Hasan Nasrallah dalam pidatonya juga mengucapkan selamat atas kelahiran Al-Masih as kepada masyarakat Kristen. Beliau juga mengajak masyarakat Kristen di Lebanon supaya melakukan perdebatan yang damai di kalangan mereka dan menghindari pernyataan-pernyataan yang mengundang reaksi. Sayyid Hasan Nasrallah kepada umat Islam di negaranya juga mengajak supaya tolong-menolong di pemerintah persatuan nasional Lebanon. Menurutnya, masa fitnah telah berlalu, namun sebagian kelompok berusaha untuk mengembalikan ke masa itu.

Lebih lanjut Sayyid Hasan Nasrallah menegaskan, “Di depan kita tinggal satu masalah, yakni intimidasi intensif rezim Zionis Israel, yang merupakan ancaman bagi Lebanon dan Gaza.” Dikatakannya, “Agresi dan pendudukan adalah karakter utama Zionis Israel. Akan tetapi zaman telah berubah. Di masa lalu, Israel banyak berbuat, tapi sekarang lebih banyak berbicara.”

Dalam kesempatan itu, Sayyid Hasan Nasrallah juga menyatakan bahwa bangsa Lebanon dan moqawamah dengan mengambil pelajaran dari peristiwa Asyura, siap menghadapi rezim Zionis Israel. Dikatakannya pula, bangsa ini menganggap kesyahidan di jalan Allah SWT sebagai kebanggaan. Sayyid Hasan Nasrallah menambahkan, “Kami tidak menghendaki untuk negara kami melainkan keselamatan, kehormatan dan kemuliaan. Jika perang harus terjadi, kami akan menghadapinya dengan gigih dan tak akan meninggalkan medan perang. Kami tegaskan kembali kepada Zionis Israel bahwa kami akan berperang seperti para pejuang Karbala dan pasukan Imam Husain. Tidak ada bagi kita kecuali kemenangan gemilang dengan izin Allah SWT.”

Di penghujung pidatonya, Sayyid Hasan Nasrallah menyatakan kesetiaannya kepada Rasulullah SAW dan Imam Husain untuk terus melanjutkan perjuangan di jalan Allah SWT dan meneruskan perlawanan terhadap Zionis Israel.

Khaled Meshal: Gaza Akan Menjadi Kuburan bagi Israel

Ketua Biro Politik Gerakan Perjuangan Islam Palestina (Hamas), Khaled Meshal memperingatkan rezim Zionis Israel, dan mengatakan, “Bila Zionis Israel mengulangi agresinya ke Gaza, kawasan ini akan menjadi kuburan sebenarnya bagi Israel.”

Khaled Meshal dalam Konferensi Internasional Mendukung Muqawamah yang digelar di Beirut, mengatakan, “Tahun lalu, Gaza diserang. Jika Israel kembali mengulangi serangan itu, rezim ini akan menyadari bahwa blokade, tembok dan bahkan perang tak akan dapat mengalahkan Gaza.”

“Perjuangan Palestina bukan sekedar mereaksi dan membalas agresi Zionis Israel. Akan tetapi perjuangan bangsa ini menargetkan kemenangan seutuhnya hingga Israel terusir dari bumi Palestina,” tegas Khaled Meshal.

Di penghujung konferensi tersebut, Meshal mengapresiasi Lebanon yang bersedia menjadi tuan rumah Konferensi Internasional Mendukung Muqawamah. Dikatakannya, “Penyelenggaraan konferensi ini murni inisiatif Lebanon.”

Syaikh Naim Qasim: Hizbullah Siap Hadapi Arogansi Israel

Deputi sekjen Hizbullah, Syaikh Naim Qasim menekankan, para pejuang muqawamah dalam kondisi siaga penuh untuk menghadapi rezim Zionis Israel. Syaikh Naim Qasim menambahkan, Israel sebagai ancaman permanen Lebanon akan berupaya keras untuk mengobarkan perang baru dengan Beirut dan negara-negara kawasan. Ditegaskannya, meski kami belum melihat indikasi nyata soal rencana Israel untuk menyerang Lebanon, namun kami dalam kondisi siaga penuh untuk menghadapi kemungkinan tersebut.

Syaikh Naim Qasim seraya mengisyaratkan upaya keras AS untuk menggagalkan pembentukan kabinet bersatu mengatakan, dengan terbentuknya pemerintahan nasional bersatu di Lebanon, AS menyadari bahwa dirinya sudah tidak mampu mengubah perpolitikan Lebanon seperti masa-masa lampau. Ia juga menegaskan kesiapan Hizbullah untuk bekerjasama penuh dengan pemerintahan Saad Hariri. Ditandaskannya, kabinet persatuan nasional adalah keberhasilan besar Hizbullah dan kubu nasional serta Islam. Ditambahkannya hal ini juga menunjukkan perimbangan sensitif dan detail perpolitikan dalam negeri Lebanon.

MUNAJAT

DOA ZIARAH RASULULLAH SAW

Dengan Asma Allah yang Mahakasih dan Mahasayang

Salam atasmu ya Rasulullah, Salam atasmu ya Nabiyallah

Salam atasmu wahai penutup para nabi

Aku bersaksi bahwa engkau telah menyampaikan risalah Ilahi,

melaksanakan shalat dan menunaikan zakat,

menegakkan amar ma’ruf dan nahi mungkar,

dan mengabdi kepada Allah dengan tulus sehingga engkau dipanggil keharibaan-Nya

semoga shalawat dan rahmat Allah senantiasa tercurahkan padamu dan keluargamu yang suci

Aku bersaksi tiada Tuhan kecuali Allah Yang Maha Esa tiada sekutu bagi-Nya

Aku bersaksi bahwa Muhammad adalah hamba-Nya dan utusan-Nya

Aku bersaksi engkau adalah Rasul Allah, engkau adalah Muhammad bin Abdillah

Aku bersaksi bahwa engkau telah menyampaikan seluruh risalah Tuhanmu

dan menasehati umatmu dengan bijaksana dan nasehat yang baik

engkau telah berjuang di jalan Allah dan meyembah Allah dengan tulus ikhlas

sehingga engkau dipanggil keharibaan-Nya dan engkau telah menyampaikan kebenaran

Aku bersaksi bahwa engkau menyayangi kaum mukminin

dan bersikap tegas terhadap kaum yang kafir

lalu Allah menganugerahkan padamu kedudukan yang paling mulia

yang pernah dicapai oleh orang-orang yang dimuliakan

segala puji bagi Allah yang telah menyelamatkan kami

denganmu dari kemusyrikan dan kesesatan

Ya Allah, sampaikan shalawat-Mu, shalawat para Malaikat muqarrabin,

shalawat para nabi dan rasul, shalawat hamba-hamba-Mu yang saleh,

shalawat seluruh penduduk langit dan bumi, shalawat seluruh makhluk-Mu

yang senantiasa bertasbih kepada-Mu, dari dahulu hingga kini

kepada Muhammad hamba-Mu, Rasul-Mu dan Nabi-Mu,

kepercayaan-Mu dan pengemban amanat-Mu, kekasih-Mu dan pilihan-Mu,

kekhususan-Mu dan pilihan-Mu dari seluruh makhluk-Mu

Ya Allah, anugerahkan padanya derajat yang tinggi,

jadikan ia wasilah ke surga, dan karuniakan padanya kedudukan yang terpuji,

yang diinginkan oleh orang-orang terdahulu dan sekarang

kini aku datang kepadamu sebagai orang yang mengharap

pengampunan dan taubat dari dosa-dosaku

denganmu aku menghadap kepada Allah Tuhanku dan Tuhanmu

agar Dia mengampuni dosa-dosaku

Aku memohon kepada Allah yang memilihmu, menunjukimu dan memberi petunjuk denganmu,

semoga Allah mencurahkan kesejahteraan kepadamu.

Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bershalawat kepada Nabi.

Wahai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kepadanya dan ucapkan salam padanya.

Wahai Yang Paling Pengasih dari segala yang mengasihi

Ya Arhamar Rahimin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: