Mempelajari Al-Quran di Gereja, Reaksi Atas Pembakaran Al-Quran Di Amerika

Gereja “First United Methodist” Negara Illinois Amerika menanggapi tindakan penodaan pendeta Amerika atas tindakan pembakaran Kitab Suci Al-Quran Al-Karim, mengadakan kelas-kelas untuk memahami Al-Quran Al-karim, hal ini dilakukan dengan tujuan untuk memahami dengan lebih baik ajaran-ajaran agama Islam.

IQNA mengutip dari informasi situs “radiosawa”, bahwa rencana pembelajaran ini akan di lakukan dengan tema “Al-Quran jangan dibakar, tetapi bacalah dan pelajarilah”, dan pada kesempatan yang sama juga orang-orang yang shalat dan para penduduk daerah tersebut akan diundang untuk mengkaji terjemahan Al-Quran dalam bahasa Inggris dan menelaah pemahaman kitab Allah ini.

Lagi, Iran Ungkap Kedok di Balik 11 September

Penasehat senior Presiden Republik Islam Iran, Mojtaba Samareh Hashemi mengatakan, Barat memanfaatkan Peristiwa 11 September sebagai alat untuk menguasai sumber energi di Timur Tengah.

“Meski 11 September adalah suatu realitas yang terjadi, namun kejadian-kejadian berikutnya jauh lebih penting dari peristiwa itu,” tambahnya seperti dilaporkan IRNA.

“Pendudukan Afghanistan dan kemudian Irak dengan dalih memerangi terorisme merupakan salah satu peristiwa yang menyebabkan ratusan ribu orang tewas. Infrastruktur negara-negara itu hancur dan produksi narkotika meningkat tajam di Afghanistan,” tegas Samareh Hashemi.

Ia menjelaskan bahwa Barat bercokol di Timur Tengah dalam rangka untuk mendapatkan kontrol atas cadangan energi di kawasan strategis ini dan mengawasi Iran yang mereka anggap sebagai ancaman serius.

Menurutnya, pendudukan itu tidak hanya menyengsarakan bangsa di kawasan, tapi juga mendapat penentangan dari masyarakat Barat sendiri. Ditegaskannya, “Barat punya front bersama untuk melawan bangsa-bangsa Muslim, karena itu kita perlu bersatu melawan mereka atau kita akan ditempatkan ke posisi yang lebih rendah.”

Kelas-kelas Al-Quran ini juga diadakan dengan tujuan agar dapat lebih baik memahami ajaran Al-Quran, dan prinsip-prinsip agama islam, mendekatkan para pengikut agama samawi dengan lainnya serta mengembangkan toleransi.

Dini Shoply, pendeta gereja yang menyelenggarakan rencana ini, mengatakan: gereja ini dari awal tahun depan, akan mengundang dari para ulama muslim Amerika dalam rangka akan memberikan ceramah dihadapan non muslimin, mengadakan pertemuan dengan mereka dan memberikan informasi yang benar dan akurat tentang agama islam.

Pembakaran Masjid Melanggar Undang-undang Internasional

Sekretaris Jendral OKI mengumumkan pelanggaran hukum Internasional dan konvensi Jenewa atas pembakaran sebuah masjid di sebelah selatan kota Betlehem Palestina

IQNA mengutip dari situs informasi “Info Palestina”, bahwa Akmaluddin Ihsan Ughlu sekeretaris umum OKI mengutuk serangan orang-orang yahudi radikal terhadap masjid yang terletak di desa “Bait Fajjar” di sebelah selatan Bait Lehem, dan dengan tindakan pembakaran masjid ini diumumkan sebagai tindakan yang melanggar undang-undang Intenasional.

Beliau mengatakan: Orang-orang Yahudi radikal telah melanggar undang-undang kebebasan beragama dan kesucian tempat-tempat keagamaan dengan merusak kehormatan masjid, membakar Al-Quran, dan menulis slogan-slogan penghinaan di tembok-tembok masjid ini.

Ihsan Ughlu menekankan: tindakan ilegal orang-orang yahudi yang tinggal di wilayah jajahan adalah melanggar undang-undang, dan menghancurkan stabilitas regional.

Beliau juga menginginkan dari masyarakat internasional agar memaksa rezim zionis untuk mengabaikan hak-hak rakyat Palestina dan mencegah ekstrimis Yahudi.

Iran-Bolivia Bersatu Lawan Imperialisme Dunia

Presiden Bolivia Evo Morales mengatakan, Republik Islam Iran dan Bolivia punya tujuan yang sama dalam melawan imperialisme dan ketidakadilan di dunia.

“Iran dan Bolivia punya hati nurani yang identik dengan revolusi, karena itu memungkinkan kedua negara untuk memperluas hubungan dan meningkatkan kerjasama,” demikian dilaporkan IRNA, mengutip pernyataan Morales saat berkunjung ke kota Tabriz, barat laut Iran.

Ia juga mengkonfirmasikan bahwa kedua negara bertekad untuk lebih meningkatkan hubungan dalam waktu dekat.

Selama kunjungannya ke pabrik traktor Iran di Tabriz, Morales meminta Iran untuk mentransfer teknologi produksi traktor ke negaranya.

Tehran dan La Paz juga diharapkan dapat menandatangani perjanjian kerjasama dalam bidang produksi semen, mesin industri, dan proyek industri makanan.

Pada tahun 2007, Presiden Mahmoud Ahmadinejad menjadi pemimpin pertama Iran yang mengunjungi Bolivia. Selama lawatannya itu, kedua negara menandatangani perjanjian dalam mengembangkan proyek bersama senilai lebih dari satu miliar dolar.

Wikileaks, Situs Anti-AS Ataukah Mitra Washington

Berbagai bukti menunjukkan keterlibatan pemerintah Amerika Serikat (AS) dalam penyebaran dokumen rahasia yang dirilis situs Wikileaks. Mengingat hal ini maka dokumen rahasia soal perang di Irak yang akan dipublikasikan situs ini malah membangkitkan ingatan terkait dalih baru Washington untuk tetap bercokol di Irak.

“Dokumen ini bisa jadi malah menunjukkan ketidakmampuan Baghdad dalam menjamin keamanan dalam negeri pasca penarikan militer AS secara penuh dari negara ini,” demikian analisa para pengamat Barat seperti dilaporkan Blomberg dan dikutip oleh Fars News.

Ilan Berman, deputi Dewan Kebijakan Luar Negeri AS di Washington termasuk salah satu analis Barat yang menyatakan bahwa dokumen ini sangat kontras dengan pernyataan terbaru pemerintah Barack Obama. Gedung Putih sebelumnya menyatakan, Irak siap menerima tanggung jawab keamanan hingga akhir tahun. Sebelum meninggalkan Irak, kami membutuhkan pemerintahan yang ideal di negara ini, ungkap Berman.

Sejak penandatangan perjanjian keamanan antara Washington-Baghdad (SOFA), AS berulang kali bersikap kontra dengan isi perjanjian serta senantiasa berusaha dengan berbagai dalih untuk tetap bercokol di Irak. Dan kini di saat batas waktu kehadiran militer AS di Irak mendekati waktu yang disepakati, kita menyaksikan upaya gencar Washington untuk mengekalkan pendudukannya di Baghdad.

Situs Wikileaks telah beberapa kali merilis dokumen militer AS yang katanya rahasia, namun sejatinya dokumen ini memuat hal-hal yang jelas di samping mengusung kebohongan ala Amerika. Di balik perilisan dokumen ini tampak jelas bayang-bayang Gedung Putih, meski kita juga dapat menyaksikan angka yang cukup terbukti kebenarannya di antara kebohongan.

Mayoritas pengamat menilai bisa jadi salah satu tujuan Amerika mencantumkan data palsu yang menunjukkan ketidakmampuan pemerintah Irak dalam menjamin keamanan dalam negeri adalah memperpanjang kahadirannya di negara ini.

Situs Wikileaks beberapa waktu lalu merilis 400 ribu dokumen rahasia militer AS soal perang di Irak. Menanggapi hal ini, sejumlah blogger Amerika menilai perilisan dokumen semacam ini hanya membuktikan kerjasama Wikileaks dengan Washington. Karena menurut mereka, Departemen Pertahanan AS (Pentagon) beberapa hari lalu telah memperingatkan perilisan 400 ribu dokumen baru oleh Wikileaks.

Para pengamat juga meyakini bahwa media massa di AS memiliki keterbatasan dalam beraktivitas dan propaganda Pentagon soal perilisan dokumen ini, sepertinya aksi Wikileaks diamini oleh Washington dan produk Gedung Putih sendiri. Tindakan Washington ini mudah dibaca karena AS ingin menyesatkan opini publik dunia dan menyebarkan isu dokumen rahasia yang penuh kepalsuan ke seluruh dunia. Untuk menguatkan kemungkinan ini ada baiknya kita merujuk pada peringatan Pentagon soal perilisan dokumen rahasia oleh Wikileaks sebelum situs ini mengumumkan akan memuatnya. Tentu saja Pentagon jauh-jauh hari telah mempersiapkan langkah-langkah tertentu. Lagi pula, Departemen Pertahanan AS bukan hanya tidak melarang perilisan dokumen ini, namun malah melakukan propaganda besar-besaran melalui sejumlah media yang bekerja untuk mereka.

 

MUNAJAT ORANG ZAHID

 

Dengan Asma Allah yang Mahakasih dan Mahasayang

 

Tuhanku

Engkau tempatkan kami dalam kampung

yang telah menggali kuburan tipuannya untuk kami

telah mengikat tangan-tangan nasib dalam belenggu kicuhannya

Kepada-Mu kami berlindung dari reka-perdaya jebakannya

Kepada-Mu kami bernaung dari tipuan pesona perhiasannya

Sungguh, dunia ini membinasakan pencarinya, mencelakakan penduduknya,

dipenuhi cela dan disesaki bencana

 

Tuhanku

Zuhudkan kami dari dunia

Selamatkan kami dari padanya dengan taufik dan penjagaan-Mu

Tanggalkan dari kami selimut penentangan-Mu

Peliharalah urusan kami dengan kebaikan pencukupan-Mu

Berikan bekal kami dari keluasan rahmat-Mu

Indahkan hubungan kami dengan limpahan karunia-Mu

Tanamkan pada hati kami pohon kecintaan-Mu

Sempurnakan bagi kami sinar makrifat-Mu

Berikan pada kami rasa manisnya ampunan-Mu dan lezatnya maghfirah-Mu

 

Tenteramkan hati kami pada saat perjumpaan dengan-Mu

dengan memandang-Mu

Keluarkan kecintaan dunia dari hati kami

seperti telah Engkau lakukan

pada orang-orang saleh pilihan-Mu

pada orang-orang baik kekasih-Mu

Dengan rahmat-Mu

Wahai Yang Paling Pengasih dari segala yang mengasihi

Ya Arhamar Rahimin

  1. kurang ajar itu orang as, dasar bajingan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: