MALIKI : IRAN BUKTIKAN DIRINYA SEBAGAI NEGARA DEMOKRASI


Perdana Menteri Irak Nouri Maliki mengatakan, Irak kini telah menjadi negara yang bebas dan berdemokrasi. Sebagaimana dilansir Kantor Berita Cina Xinhua di awal pertemuan dengan para komandan militer Irak di tahun 2009 menambahkan, semua harus mendukung pengalaman berdemokrasi di negara ini dan jangan biarkan negara kita kembali menyaksikan kerusuhan dan konflik.

PM Maliki dalam pertemuan itu tidak lupa menyampaikan penghargaannya atas peran lembaga keamanan Irak yang telah mempersiakan dan mengamankan kondisi sedemikian rupa bagi warga Irak untuk menyampaikan pendapatnya. Maliki juga menyatakan kegembiraannya atas kondisi tenang yang menyelimuti negara saat ini. Maliki mengingatkan, kini kita dapat bangga dengan negara kita yang dari hari ke hari terus menyaksikan kebebasan yang lebih besar seperti pemilu dan betapa lembaga-lembaga keamanan nasional mampu melaksanakan kewajibannya dengan baik.

Perdana Menteri Irak juga mengatakan, kita telah memulai rekonstruksi angkatan bersenjata berdasarkan prinsip profesionalitas yang lebih mendahulukan nasionalisme ketimbang etnis atau kelompok. Setelah mencabut akar kesukuan yang selama ini menjadi ancaman terbesar bagi keamanan dan stabilitas negara, kita akan menyaksikan transformasi luar biasa di berbagai lembaga militer.

Serdadu Israel Terus Culik Warga Palestina

Serdadu Rezim Zionis Israel menyerbu berbagai wilayah di Tepi Barat dan menangkap sejumlah warga Palestina. Serdadu Israel melancarkan serangan gencarnya ke sejumlah wilayah Tepi Barat sejak dini hari (Senin 16/3) dan menangkap sebelas warga. Serdadu Israel nyaris setiap hari dengan dalih menangkap aktivis Palestina menyerbu berbagai wilayah Tepi Barat dan menculik sejumlah warga. Saat ini tercatat 12 ribu warga Palestina mendekam di penjara-penjara menakutkan Israel dan mendapat perlakuan yang tidak manusiawi.

Gallup : 65 Persen Warga AS Kecewa Kinerja PBB

Berdasarkan jajak pendapat terbaru yang digelar Gallup, sebanyak 65 persen warga AS menilai kinerja Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dalam menangani masalah dunia sangat lemah dan mengecewakan. Seperti dilaporkan Press TV, hasil jajak pendapat tersebut juga menyebutkan hanya 26 persen responden yang mendukung kinerja PBB. Jajak pendapat ini juga memperlihatkan mayoritas pendukung kubu Republik dan mahasiswa AS tidak percaya terhadap kinerja PBB.

Lebih dari 66 persen responden menyakini bahwa PBB mampu memainkan peran aktif untuk menyelesaikan isu-isu dunia. Di sisi lain 31 persen responden menyebut PBB hanya sebagai tempat pertemuan antar pemimpin dunia. Tingkat rasa ketidakpercayaan warga AS terhadap kinerja PBB sejak tahun 2003, pasca invasi militer AS ke Irak kian meningkat. Jajak pendapat ini dilakukan selama sembilan hari antara 9-12 Februari 2009 dan diikuti oleh 10.022 responden.

Hizbullah : Revolusi Islam Menang demi Merealisasikan Harapan Kaum Papa

Pejabat tinggi Gerakan Perlawanan Islam Lebanon (Hizbullah), Nabil Qaouq  menilai Revolusi Islam Iran sebagai sebuah mukjizat. Pernyataan itu dikemukakan  oleh Qaouq pada peringatan 30 tahun Revolusi Islam yang berlangsung di wilayah Sour, Lebanon. Dikatakannya, Revolusi Islam Iran telah menginspirasi gerakan perlawanan Lebanon dan Palestina. Kemenangan Revolusi Islam adalah dalam rangka merealisasikan harapan kaum yang lemah.             Pejabat tinggi Hamas ini lebih lanjut menjelaskan, setelah tiga dekade berlalu, Revolusi Islam Iran tetap tegar dan bahkan berhasil mematahkan propaganda Amerika Serikat dan Israel di kawasan. Ia juga menyinggung dukungan spiritual Republik Islam Iran terhadap gerakan perlawanan agresi Rezim Zionis Israel.

Rahbar : Taktik Amerika Berubah, Tapi Tujuan Tidak

Rahbar atau Pemimpin Besar Revolusi Islam Iran Ayatullah Al-Udzma Sayyid Ali Khamenei menekankan bahwa Lebanon kini menjadi jantung Timur Tengah dan kemenangan rakyat Gaza dalam perang 22 hari hasil dari kemenangan muqawama Islam dalam perang 33 hari Lebanon. Rahbar dalam pertemuan dengan Ketua Parlemen Lebanon Nabih Berri di Teheran menilai tekanan atas Lebanon menjadi bukti pentingnya negara ini dan menambahkan, formasi kekinian Timur Tengah menjadi ajang kekalahan upaya dan konspirasi front Amerika, Rezim Zionis Israel dan para pendukungnya. Rahbar mengingatkan, dengan bertawakkal kepada Allah dan persatuan dapat mengalahkan semua konspirasi baik lunak maupun keras.

Ayatullah Sayyid Ali Khamenei menegaskan keharusan mempertahankan kewaspadaan dan menambahkan, dengan adanya perubahan metode di Amerika, namun tujuan tidak pernah berubah.

Dalam pertemuan yang juga dihadiri oleh Ali Larijani, Ketua Parlemen Republik Islam Iran, Nabih Berri sembari menyampaikan laporan mengenai transformasi negaranya menilai kondisi saat ini di kawasan hasil dari pengaruh perang 33 hari Lebanon dan perang 22 hari Gaza. Berri mengatakan, setelah kekalahan Rezim Zionis Israel di medan perang, namun perang di medan politik masih terus berlanjut. Ketua Parlemen Lebanon menambahkan, Amerika dan Rezim Zionis Israel berusaha untuk menjegal upaya rekonstruksi Gaza agar rakyat berburuk sangka dengan pemerintah sah Palestina, namun mereka tidak akan mencapai tujuannya.

Pasca Perang GAZA Krisis Besar Landa Israel

Wakil Sekjen Komunitas Pembela Bangsa Palestina Republik Islam Iran, Sayyid Murtadha Nikmat Zadeh mengatakan, perang Gaza akan menyeret Rezim Zionis Israel pada sejumlah krisis yang akan menelan biaya besar. Sebagaimana dilaporkan IRNA dari Beirut, Murtadha Nikmat Zadeh dalam Konferensi Solidaritas Untuk Palestina menuturkan, krisis keamanan, politik, dan identitas internal merupakan sejumlah masalah besar yang akan mencekik Rezim Zionis Israel pasca perang Gaza. Ditambahkannya, muqawama dan perlawanan heroik pejuang Palestina di Gaza akan menyeret Israel pada krisis keamanan di Tepi Barat Sungai Jordan. Murtadha Nikmat Zadeh menegaskan, Israel tidak akan mampu membendung deruan ombak protes dan unjuk rasa warga Palestina.

Nikmat Zadeh lebih lanjut menegaskan, bahkan peluang untuk menggapai legalitas yang diupayakan oleh Israel dalam perundingannya dengan Palestina dan Suriah pun telah sirna. Menurutnya, Israel tidak akan mampu melakukan perundingan damai dalam waktu dekat. Ditegaskannya, efektifitas dan peran militer Israel sebagai pilar Rezim Zionis telah dipersoalkan secara meluas dan militer Israel juga akan menghadapi banyak kendala.

Protes Israel, Swedia Batalkan Peringatan Holocaust

Warga Swedia membatalkan acara peringatan Holocaust di negara ini.sebagai bentuk protes terhadap kebrutalan Rezim Zionis Israel di Jalur Gaza. Sebagaimana dilaporkan Kantor Berita Fars, Juru Bicara Dewan Kota dan Gereja Kota Lulea di Swedia Utara, Bo Norden mengatakan, peringatan Holocaust yang rencananya digelar akhirnya dibatalkan sebagai bentuk protes terhadap kebrutalan Rezim Zionis Israel dan solidaritas terhadap bangsa Palestina.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: