Kemenangan Gaza milik Seluruh bangsa palestina

ISMAIL HANIYAH :

Kemenangan Gaza milik Seluruh bangsa palestina

Perdana Menteri Palestina Pilihan Rakyat, Ismail Haniyah mengatakan, kemenangan di Jalur Gaza merupakan awal kemenangan yang lebih besar dalam melawan Rezim Zionis Israel. Sebagaimana dilaporkan Pusat Penerangan Palestina di Gaza, Ismail Haniyah memuji peran pejuang dan warga Gaza dalam menggagalkan misi agresi Zionis. Ditegaskannya, kemenangan ini bukan milik kelompok atau partai tertentu, tapi milik seluruh bangsa Palestina. Ismail Haniyah optimis muqawama bangsa Palestina akan segera membuka pintu bagi terbentuknya negara merdeka dengan ibu kota al-Quds Syarif, membebaskan seluruh tawanan, dan mengembalikan seluruh pengungsi ke negara mereka.

Dalam kesempatan itu, Ismail Haniyah juga mengapresiasi seluruh media yang mempublikasikan kejahatan Rezim Zionis Israel dan perlawanan heroik pejuang Palestina kepada masyarakat dunia. Selain itu, Haniyah juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat dunia yang telah menyatakan rasa belasungkawanya terhadap warga Gaza. Ditegaskannya, muqawama akan terus melanjutkan jalannya mewujudkan cita-cita bangsa Palestina. Menyinggung besarnya kerugian akibat serangan brutal Zionis terhadap rumah penduduk, sarana keamanan, dan ekonomi Gaza, Haniyah menandaskan, pemerintah pilihan rakyat Palestina akan mengerahkan seluruh upayanya untuk menyelesaikan masalah warga Gaza.

Seraya menegaskan penarikan penuh militer Zionis dari Jalur Gaza, Haniyah mendesak pembukaan kembali seluruh jalur penyeberangan Gaza dan pengakhiran blokade. Haniyah juga menegaskan pentingnya pengiriman Komisi Penyelidikan Internasional untuk menyelidiki kejahatan perang Zionis di kawasan dan menggiring para pejabat Tel Aviv ke pengadilan internasional. Seraya memuji keputusan sebagian negara untuk memutuskan hubungannya dengan Israel, Haniyah berharap sidang pemimpin Arab di Kuwait berupaya untuk merealisasikan tuntutan bangsa Palestina.

Seorang anak Palestina menilai Rezim Zionis Israel sebagai musuh terbesar umat manusia. Wartawan external service IRIB melaporkan, anak Jalur Gaza yang tidak menyebutkan namanya ini mengatakan, “Kami tetap melakukan perlawanan meski tanpa air, makanan, listrik, dan blokade.” Menyinggung serangan brutal Zionis ke daerahnya, kepada masyarakat dunia ia mengatakan, “Lihatlah bagaimana kami menjalani hidup, tanpa mainan dan tawa, perang dan kematian telah merampas teman-teman sepermainan kami.” Serangan brutal Zionis ke Jalur Gaza selama 22 hari telah menggugurkan lebih dari 1.400 warga termasuk wanita dan anak-anak. Dalam serangan itu, Israel menggunakan bom fosfor putih dan senjata inkonvensional lainnya.

SAYYID ALI KHAMENEI :

Segala bentuk transaksi yang untungkan Israel haram hukumnya

Pemimpin Besar Revolusi Islam Iran Ayatullah al-Udzma Sayyid Ali Khamenei dalam jawaban beliau atas permintaan fatwa (istifta) soal impor produk-produk Rezim Zionis Israel dan pengiklanannya menjawab, “Wajib meninggalkan segala bentuk transaksi yang menguntungkan rezim penjajah Israel”. Beliau menjelaskan, “impor dan iklan produk-produk Rezim Zionis Israel tidak diperbolehkan kepada setiap muslim karena bahayanya kepada Islam dan umat Islam.”

Sayyid Ali Khamenei juga menegaskan agar umat Islam tidak mengimpor produk-produk yang produksi dan penjualannya menguntungkan Zionis Israel dan menambahkan, “Setiap muslim wajib tidak membeli dan memanfaatkan produk-produk yang manfaatnya kembali pada Zionis Israel.”

Begitu juga mengenai travel-travel di negara-negara Islam yang punya program tour ke Rezim Zionis Israel, Rahbar mengharamkannya karena bahayanya terhadap Islam dan umat Islam. Sayyid Ali Khamenei mengharamkan setiap muslim yang melakukan perbuatan melanggar boikot umat Islam terhadap Zionis Israel.

Pemimpin Besar Revolusi Islam Iran mengharamkan pembelian produk-produk dari perusahaan-perusahaan Yahudi, Amerika atau Kanada bila itu menyebabkan semakin kuatnya Zionis Israel atau akan dimanfaatkan untuk memusuhi Islam dan umat Islam.

Sekaitan dengan jual beli produk-produk Amerika dan seluruh negara-negara Barat Ayatullah Sayyid Ali Khamenei menjelaskan, “Bila pembelian produk-produk impor dari negara-negara bukan Islam dan memanfaatkannya berakibat pada semakin kuatnya negara-negara kolonialisme, para musuh Islam dan atau memperkuat kekuatan finansial mereka untuk menyerang daerah-daerah Islam atau muslimin di seluruh dunia, wajib hukumnya bagi umat Islam untuk tidak membeli dan memanfaatkannya. Hukum ini tidak khusus bagi rakyat Iran yang muslim.”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: