KEMAJUAN IRAN DINILAI SEBAGAI KEMAJUAN DUNIA ISLAM

Syeikh Al-Azhar Mesir, Muhammad Tanthawi menyatakan, kemajuan ilmiah yang telah dicapai Republik Islam Iran merupakan kemajuan dunia Islam dan kebanggaan bagi seluruh umat muslim.
Kantor Berita IRNA melaporkan, pernyataan itu dikemukakan oleh Tanthawi dalam pertemuannya dengan Wakil Pemimpin Tertinggi Revolusi Islam Iran di Dewan Keamanan Naisonal, Ali Larijani, di Kairo. Syeikh Tantawi juga menekankan pentingnya perluasan upaya pendekatan antar mazhab Islam. Menyinggung upaya musuh dalam menyulut perpecahan di antara umat Islam, Syeikh Tantawi menegaskan, umat Islam harus tetap menjaga barisan persatuan dan persaudaraan mereka dalam menghadapi propaganda musuh.
Di lain pihak, Wakil Pemimpin Tertinggi Revolusi Islam Iran di Dewan Keamanan Naisonal, Ali Larijani, memaparkan kondisi di kawasan dan dunia Islam secara keseluruhan khususnya di Irak. Dikatakannya, perselisihan yang muncul di Irak sama sekali tidak ada kaitannya dengan mazhab, melainkan berdasarkan unsur-unsur politis dan hal ini merupakan trik musuh dalam memperlemah kekuatan dunia Islam.
Menurutnya, Republik Islam Iran selalu berjalan di atas asas ajaran Islam dan senantiasa mengupayakan persatuan Islam dan kemuliaan bangsa muslim dunia. Tidak hanya itu, Republik Islam Iran juga memprioritaskan kerjasama dan pendekatan antar seluruh mazhab.

12-17 RABIUL AWAL, PEKAN PERSATUAN ISLAM

Bersamaan dengan Pekan Persatuan yang dimulai dari tanggal 12 Rabiul Awal hingga 17 Rabiul Awal, para pemuka agama dan ulama baik Sunni maupun Syiah kembali menekankan persatuan umat Islam dalam menghadapi konspirasi negara-negara arogan. Penekanan itu disampaikan di Seminar Ulama dan Rohaniawan Keenam di Damaskus.

Wakil Kantor Pemimpin Revolusi Islam Iran, Sayyid Mojtaba Hosseini, dalam seminar sehari yang digelar di Suriah itu menyebut perpecahan sebagai penyebab destruktif kebudayaan dan peradaban Islam. Dikatakannya, “Negara-negara arogan tengah berupaya meningkatkan infilterasi mereka di Timur Tengah dengan memecah-belah umat Islam dan memperkokoh Rezim Zionis Israel. Untuk menghadapi semua konspirasi ini, persatuan merupakan satu-satunya jalan bagi umat Islam.”

Seminar satu hari itu digelar dalam rangka memperkokoh persatuan umat Islam di dunia. Pada saat yang sama, negara-negara Barat, khsususnya AS dan Zionis Israel bertujuan menciptakan perpecahan antar-umat Islam dan menguasai Timur Tengah.

Syeikh Hossein Shahadah, seorang ulama Lebanon yang berdomisili di Suriah juga memperingatkan bahaya perpecahan antar-umat Islam dan konspirasi musuh yang terus berupaya menciptakan perselisihan. Ditegaskannya, “Para musuh Islam ketakutan akan rencana besar Imam Khomeini  yang berupaya menyatukan umat Islam. Untuk itu, sejumlah negara berupaya menciptakan Iranphobia yang sengaja dimunculkan untuk mencegah rencana besar Pendiri Revolusi Islam Iran itu.”

Syeikh Hesham Al Dien Fourfour, seorang ulama Sunni Suriah yang juga Direktur Pusat Ilmu Islam Al-Fatah mengapresiasi inovasi Imam Khomeini terkait Pekan Persatuan Islam yang bersamaan dengan hari kelahiran Rasulullah SAW. Dikatakannya, “Dengan persatuan umat Islam, segala ancaman musuh dapat dihadapi. Selain itu, kemajuan ekonomi dan sosial serta pembangunan di berbagai aspek dapat digapai.”

Imam Khomeini  mendeklarasikan Pekan Persatuan Islam dari tanggal 12 hingga 17 Rabiul Awal, yang tujuannya adalah memotivasi umat Islam untuk menjaga persatuan.

Syeikh Hesham Al-Dien juga mengapresiasi kesepakatan Tehran-Damaskus untuk terus mendukung moqawamah di Lebanon dan Palestina. Menurutnya, kesepakatan ini merupakan bentuk persatuan dan solidaritas antar-umat Islam. Ia juga mengajak negara-negara Islam untuk menjaga persatuan dan solidaritas antar-umat Islam.

NASRALLAH : OBAMA, PENDUSTA

Pemimpin Hizbullah Lebanon Hassan Nasrallah menuding Presiden AS Barack Obama berbohong soal hubungan orang nomor satu di negeri adidaya itu dengan dunia Islam. Menurut Nasrallah, Amerika menunjukkan komitmennya ke Israel dengan mengirimkan bantuan militer lebih banyak dan tidak menuntut penghentian permukiman Tepi Barat.

Dia mengatakan, dunia Arab tidak bisa tergantung kepada Amerika untuk menyelesaikan masalahnya karena Amerika justru menyebabkan masalah itu.

Bulan Juni, Obama menyerukan “awal baru” antara Amerika Serikat dan Muslim.

Para wartawan, sebagaimana ditulis BBC, Kamis mengatakan, pidato Nasrallah merupakan kritik paling keras terhadap Presiden Amerika Serikat. “Beberapa bulan lalu, ketika Barack Obama terpilih sebagai Presiden Amerika Serikat dan pemerintah baru Amerika, muncul banyak harapan dan keyakinan bahwa perubahan besar akan terjadi menguntungkan dunia Arab dan Islam,” ujar Nasrallah seperti dikutip televisi Hizbullah, Al Manar.

Namun, kata Nasrallah, kebenaran terungkap cepat dan semua ilusi ini tidak benar.

Akibatnya, malah komitmen penuh Amerika terhadap kepentingan dan keamanan Israel tidak memedulikan martabat dan perasaan masyarakat dan pemerintah Arab dan Muslim, lanjut Nasrallah.

Dia menambahkan, “Kami katakan kepada mereka yang mengatakan untuk memberikan waktu kepada Amerika, namun adanya presiden berkulit hitam dari dunia ketiga merupakan tipuan yang berakhir lebih cepat dari perkiraan.”

Sebelumnya kepala militer Israel mengatakan, Hizbullah sekarang memiliki roket berkemampuan mencapai kota-kota besar Israel.

AHMADINEJAD : KAPITALISME, SUMBER KRISIS DUNIA

Orde ekonomi global membutuhkan “perubahan radikal”, kata Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad, yang meminta diadopsinya prinsip-prinsip Islam ketimbang nilai-nilai kapitalis.

“Krisis ekonomi sekarang ini karena sistem kapitalis. Dunia memerlukan perubahan radikal,” kata Ahmadinejad pada pertemuan puncak ekonomi satu hari Organisasi Konferensi Islam (OKI).

Melukiskan suku bunga sebagai “persoalan paling besar dan paling fundamental dari sistem kapitalis”, Ahmadinejad menyatakan, program-program ekonomi berdasarkan prinsip-prinsip Islam telah memberikan jalan keluar. “Dunia sedang mencari nilai-nilai yang lebih adil yang kita tidak bisa temukan dalam sistem kapitalis. Sistem dunia berdasarkan pada praktik riba telah runtuh, membuktikan kegagalannya,” ia menegaskan dalam pernyataan yang diterjemahkan ke dalam bahasa Turki.

“Kita harus menyusun program berdasarkan pada para pemikir ekonomi Islam. Cara itulah yang dapat memandu orang kepada kebahagiaan, keamanan, keadilan, dan kejujuran. Ini cara yang paling benar ke keselamatan,” tuturnya.

Ahmadinejad juga mendesak negara-negara anggota OKI untuk setuju melakukan perdagangan dalam mata uang nasional mereka dan membentuk pasar bersama. “Dengan mengumumkan macam mata uang yang akan digunakan di antara negara-negara anggota, kita akan selamat dari pengaruh yang merugikan dari kapitalisme global,” tutur Ahmadinejad.

MUNAJAT PARA PECINTA ALLAH

Dengan Asma Allah yang Mahakasih dan Mahasayang

Ilahi

Apakah orang yang telah mencicipi manisnya cinta-Mu

akan menginginkan pengganti selain-Mu

Apakah orang yang telah bersanding di samping-Mu

akan mencari penukar selain-Mu

Ilahi

Jadikan kami di antara orang yang Engkau pilih

untuk pendamping dan kekasih-Mu

yang Engkau ikhlaskan untuk memperoleh cinta dan kasih-Mu

yang Engkau rindukan untuk datang menemui-Mu

yang Engkau Ridhakan hatinya untuk menerima qadha-Mu

yang Engkau anugerahkan kebahagiaan melihat wajah-Mu

yang Engkau limpahkan keridhaan-Mu

yang Engkau lindungi dari pengusiran dan kebencian-Mu

yang Engkau persiapkan baginya kedudukan siddiq di samping-Mu

yang Engkau istimewakan dengan makrifat-Mu

yang Engkau arahkan untuk mengabdi-Mu

yang Engkau tenggelamkan hatinya dalam iradah-Mu

yang Engkau pilih untuk menyaksikan-Mu

yang Engkau kosongkan dirinya untuk-Mu

yang Engkau bersihkan hatinya untuk diisi cinta-Mu

yang Engkau bangkitkan hasratnya akan karunia-Mu

yang Engkau ilhamkan padanya mengingat-Mu

yang Engkau dorong padanya mensyukuri-Mu

yang Engkau sibukkan dengan ketaatan-Mu

yang Engkau jadikan dari makhluk-Mu yang saleh

yang Engkau pilih untuk bermunajat pada-Mu

yang Engkau putuskan daripadanya segala sesuatu

yang memutuskan hubungan dengan-Mu

Ya Allah

Jadikan kami di antara orang-orang yang kedambaannya

adalah mencintai dan merindukan-Mu

nasibnya hanya merintih dan menangis

dahi-dahi mereka sujud karena kebesaran-Mu

mata-mata mereka terjaga dalam mengabdi-Mu

air mata mereka mengalir karena takut pada-Mu

hati-hati mereka terikat pada cinta-Mu

kalbu-kalbu mereka terpesona dengan kehebatan-Mu

Wahai Yang cahaya kesucian-Nya bersinar

dalam pandangan para pecinta-Nya

Wahai Yang kesucian wajah-Nya

Membahagiakan hati para pengenal-Nya

Wahai Kejaran Kalbu para perindu

Wahai Tujuan Cita para pecinta

Aku memohonkan cinta-Mu

dan cinta orang yang mencintai-Mu

dan cinta amal yang membawaku ke samping-Mu

Jadikan Engkau lebih aku cintai daripada selain-Mu

Jadikan cintaku pada-Mu membimbingku pada ridha-Mu

Kerinduanku pada-Mu mencegahku dari maksiat atas-Mu

Anugerahkan padaku memandang-Mu

Tutuplah diriku dengan tatapan kasih dan sayang

Jangan palingkan wajah-Mu dariku

Jadikan aku dari penerima anugerah dan karunia-Mu

Wahai Pemberi Ijabah

Wahai Yang Paling Pengasih dari segala yang mengasihi

Ya Arhamar Rahimin

Iklan
  1. kembangkan kemajuan islam dengan nuklir seperti iran bravo iran

  2. islam adalah agama rahmatan lilalamin jadi tak ada alasan mengekang iran memperoleh kemajuan barat hanya mencari cari alasan untuk menghancurkan islam dan membuat menjadi tetap tertinggal satu kata lawan mereka ALLAH SWT akan melindungi hamba hambanya

  3. BERSATULAH ISLAM DALAM NAUNGAN PANJI RASULULLAH

  4. AllahuAkbar.!!

    Demi Allah yg telah menurunkan Rasulullah saw di Tanah yg berlimpah Anugrah, yakni Arab dan Sekitarnya.
    Sehingga Dunia bergantung ke Wilayah tsb.

    Muslim Dunia Harus segera Sadar, bahwa para Zionis akan terus menggerogoti Umat Muslim hingga terbelakang dan Terpecah belaH.

    Unity For MUSLIM Of the World.

  5. Dengan semangat persatuan, kita lanjutkan dakwah rasulullah, bersama kita laksanakan missi islam dan kita wujudkan visi rasulullah. semoga kesejahteraan yang menyeluruh terwujud dengan nyata. mari kita terangkan lampu2 keislaman kita dengan berawal dari semangat persatuan….(alhadi putra, muslim sumatera barat, bangsa indonesia)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: