Jihad Islam Tekankan Pembebasan Tawanan Palestina dari Penjara Israel

Dua pemimpin Gerakan Jihad Islam Palestina menekankan pembebasan segera para tawanan yang melakukan aksi mogok makan di penjara-penjara Rezim Zionis Israel.

Mehr News mengutip situs Palestina al-Youm melaporkan, Sheikh Khidr Adnan salah satu pemimpin Jihad Islam Palestina dalam sebuah pernyataannya menekankan, “Saya meminta seluruh kubu muqawamah Palestina mengambil keputusan menentukan dan final terkait pembebasan para tawanan dari penjara Israel.”

Seraya mengisyaratkan kondisi kritis fisik Ayman al-Sharawana, salah satu tahanan Palestina yang mogok makan dan telah dipindahkan ke rumah sakit menandaskan, Rezim Zionis Israel memikul tanggung jawab penuh terhadap keselamatan tawanan Palestina yang melakukan aksi mogok makan.

Di sisi lain, Khaled Al-Batash, pemimpin Jihad Islam lainnya mengkritik kebijakan terbaru Otorita Ramallah yang menangkap sejumlah anggota Gerakan Perlawanan Islam Palestina (Hamas). “Apa sebenarnya yang tengah terjadi di Tepi Barat? Di saat diperlukan upaya besar untuk menyelamatkan jiwa tawanan Palestina,” ungkap al-Batash.

Ia menuntut keseriusan kelompok muqawamah Palestina untuk membebaskan tawanan tak berdosa dari penjara rezim Zionis serta menghentikan penangkapan petinggi Hamas di Tepi Barat.

 Uni Eropa Serukan Anggotanya untuk Tidak Dukung Pemukiman Ilegal Israel

Uni Eropa menyerukan kepada 27 negara anggotanya untuk tidak menggunakan program organisasi ini untuk mendukung pemukiman ilegal rezim Zionis Israel di wilayah Palestina pendudukan.

Ketua Misi Uni Eropa di al-Quds (Yerusalem) dan Ramallah mengeluarkan laporan internal pada Rabu yang menyatakan bahwa perluasan pemukiman Israel adalah sistematis, disengaja dan provokatif.

Laporan itu menambahkan, program Uni Eropa tidak boleh digunakan untuk mendukung pemukiman dan aktivitas terkait pemukiman Israel, termasuk dana untuk penelitian, pendidikan atau kerjasama teknologi.

Rezim Zionis meningkatkan perluasan pemukiman ilegal menyusul peningkatan status Palestina di PBB pada tanggal 29 Nopember 2012 sebagai negara pengamat non-anggota.

Israel berencana membangun lebih dari 5.000 unit pemukim Yahudi di Timur al-Quds, meski mendapat protes dari masyarakat internasional.

Seorang Muslimah Palestina Dikeroyok Sekelompok Warga Zionis

Koran Maarif terbitan Israel mempublikasikan foto-foto tentang aksi sekelompok warga ekstrim Israel yang berusaha menarik jilbab seorang Muslimah Palestina di kota Baitul Maqdis.

Al-Alam  melaporkan, koran itu mengutip keterangan para saksi mata dan mencatat, “Seorang perempuan Israel tanpa alasan tiba-tiba menyerang seorang remaja putri  Palestina itu dan mendaratkan kepalan ke kepalanya. Muslimah Palestina itu membela diri dengan membalas, sampai banyak warga Zionis yang berdatangan dan membantu perempuan Israel itu dan terjadilah pengeroyokan.

Saksi mata menambahkan, para warga Zionis berusaha menarik jilbab Muslimah Palestina itu. Perlawanan remaja putri Palestina itu sia-sia karena mereka berhasil menarik jilbabnya.  

Seorang aktivis perdamaian Israel yang mengambil foto dari peristiwa itu mengatakan bahwa para warga Zionis yang menyaksikan pengeroyokan tersebut tidak melakukan apa-apa mencegah aksi brutal orang-orang Zionis.

Segera setelah foto dan laporan peristiwa itu terungkap, polisi Israel berusaha menutupi kejahatan tersebut dengan memulai penyelidikan.

Amos Gilad: Hizbullah Mampu Menyerang Seluruh Wilayah Israel

Salah seorang petinggi keamanan Kementerian Perang rezim Israel mengaku, Hizbullah, Lebanon mampu menjadikan seluruh titik di wilayah pendudukan sebagai sasaran roket-roketnya.

Seperti dikutip Fars News, Amos Gilad, ketua Biro Politik Keamanan Kementerian Perang Israel yang berbicara dalam konferensi pertahanan anti-roket di wilayah pendudukan mengatakan, “Sudah bukan waktunya untuk membicarakan tipe kuno roket-roket militer Suriah, akan tetapi yang harus diperhatikan sekarang adalah rudal-rudal Scud-D yang daya jangkaunya mencapai 700 kilometer dan memiliki hulu ledak dengan berat 150 kilogram atau lebih.”

Menurut Gilad pasukan pemerintah Suriah memiliki rudal-rudal Scud-B, C dan D. Dinas keamanan Israel mengaku cemas dengan kemungkinan jatuhnya rudal-rudal mutakhir Suriah ke tangan Hizbullah, termasuk rudal-rudal anti-pesawat buatan Rusia dari tipe SA-17, dan digunakan untuk melawan Israel.

 Sementara itu, media-media rezim Zionis dalam propagandanya untuk memprovokasi negara-negara Eropa agar menyerang Suriah mengklaim, rudal-rudal Scud-D mampu memuat hulu ledak biologis atau kimia dan mampu menjangkau seluruh titik di wilayah pendudukan.

Menurut mereka jika Hizbullah berhasil memiliki rudal-rudal itu, perimbangan kekuatan di kawasan akan berubah menguntungkan Hizbullah, dan Hizbullah cukup meluncurkan satu rudal untuk itu.

Petinggi keamanan Israel mengumumkan, rudal-rudal Scud-D merupakan salah satu rudal paling akurat dan Hizbullah dapat menyerang wilayah pendudukan dari lokasi paling jauh di Lebanon dengan rudal tersebut.

Turki Mendukung Hak Nuklir Iran                               

Menteri Luar Negeri Turki Ahmet Davutoglu kembali menegaskan dukungan Ankara atas hak Iran untuk menikmati program nuklir sipil.

Teknologi nuklir adalah produk manusia dan semua bangsa berhak menggunakan teknologi ini, kata Davutoglu. Ditambakannya bahwa Turki mendukung akses energi nuklir oleh Iran.

Menyinggung Deklarasi Tehran yang dirilis pada bulan Mei 2010 pasca pembicaraan trilateral antara Iran, Turki dan Brasil bahwa Tehran sepakat untuk menukar uranium yang telah diperkaya di tingkat rendah dengan bahan bakar untuk reaktor nuklirnya di wilayah Turki, Davutoglu mengatakan bahwa alih-alih membiarkan perkembangan dalam deklarasi tersebut, AS dan sekutu Baratnya justru memberlakukan sanksi lebih banyak terhadap Iran.

Sikap Turki pada sanksi Iran jelas. Deklarasi tersebut gagal akan tetapi Turki tetap menekankan berlanjutnya perundingan untuk menemukan solusi damai dalam masalah program nuklir Iran.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: