Ayatullah Jannati Serukan Persatuan Umat

Khatib Shalat Jumat Tehran, Ayatullah Ahmad Jannati menyerukan persatuan dan kesatuan umat Islam. Ayatullah Ahmad Jannati saat  menjelang tibanya Pekan Persatuan Umat, menyinggung propaganda miring musuh-musuh Islam. Ia mengajak seluruh umat Islam untuk bersatu.

Ayatullah Jannati mengatakan, kekuatan asing takut terhadap persatuan umat Islam dan menebarkan benih-benih perpecahan di negara-negara Islam dengan cara mengintervensi urusan internal mereka.

Berbicara tentang pendudukan Irak dan Afghanistan oleh kekuatan-kekuatan asing dan intervensi mereka dalam urusan internal negara-negara lain termasuk Pakistan, Ayatullah Jannati menandaskan, umat Islam baik Syiah maupun Sunnah harus bersatu untuk mencegah kehadiran dan campur tangan asing di kawasan dan negara-negara Islam.

Pada bagian lain khutbahnya, Ayatullah Jannati menyinggung penangkapan gembong teroris Abdolmalek Rigi yang mendapat dukungan finansial dan intelijen beberapa negara Barat dan kawasan. Ia menilai penangkapan itu sebagai bentuk pertolongan Allah dan hasil kerja keras pasukan keamanan Iran.

Hizbullah: Aliansi Segi Empat Anti Zionis Terbentuk

BEIRUT-Menyikapi ancaman baru-baru ini rezim Zionis Israel, Gerakan Hizbullah Lebanon mengkonfirmasikan pembentukan aliansi segi empat anti-Zionis. Wakil Ketua Dewan Politik Hizbullah, Mahmoud Qamathi kepada televisi Al-Alam, mengatakan, aliansi segi empat antara muqawamah Lebanon, muqawamah Palestina, Republik Islam Iran dan Suriah adalah poros kebaikan dan menguntungkan dunia Islam. Ditambahkannya, Hal ini berbeda dengan klaim Mantan Presiden AS, George W. Bush yang menyebut Iran sebagai poros kejahatan.

Qamathi menandaskan, aliansi politik Arab dan Islam yang jauh dari fanatisme kesukuan dan mazhab dibentuk untuk melawan Zionis.

Qamathi menilai penting pertemuan belum lama ini antara Presiden Iran, Mahmoud Ahmadinejad dan sejawatnya dari Suriah, Bashar al-Assad serta para pemimpin kelompok muqawamah Palestina dan Lebanon.

Pertemuan itu menunjukkan bahwa Timur Tengah baru telah terbentuk dan berbeda dengan Timur Tengah yang diwacanakan AS, tandas Qamathi. Ditambahkannya, pertemuan tersebut juga bentuk penegasan atas persatuan front muqawamah, sebab ancaman Zionis bersifat menyeluruh.

Khalid Meshal: Israel Berada pada Titik Terlemah

Kepala Biro Politik Gerakan Perjuangan Islam Palestina (Hamas), Khaled Meshal, menyatakan bahwa Rezim Zionis Israel berada pada titik terlemah.

“Gelad Shalit, tentara Israel yang ditawan pejuang Palestina, berada di wilayah yang jaraknya ratusan meter dari Palestina pendudukan. Akan tetapi Zionis Israel tidak dapat menemukan jejak Shalit. Ini menunjukkan lemahnya Rezim Zionis, ” tegas Meshal saat diwawancarai Kantor Berita Palestina.

Meshal menilai perundingan dengan Zionis Israel sebagai langkah yag sia-sia. “Sesuatu yang diambil secara paksa, hanya dapat dikembalikan dengan kekuatan, “ jelas Meshal.
Kepala Biro Politik Hamas itu juga mengapresiasi peran Republik Islam Iran dalam membela bangsa Palestina, dan mengkritik kebungkaman sejumlah negara Arab. Dikatakannya, “Mesir selain menutup pintu gerbang Rafha, juga membangun tembok baja di perbatasan Gaza dengan bekerjasama dengan AS. Salah satu negara Arab terbesar telah berkhianat kepada kami.” Meski mengkritik pedas, Meshal mengharapkan Mesir dapat berperan lebih baik di kawasan dan internasional.

Rahbar: Imperalisme dan Zionisme Gagal Pahami Revolusi Islam

Rahbar atau Pemimpin Besar Revolusi Islam Iran Ayatullah Al-Udzma Sayid Ali Khamanei menekankan bahwa rakyat Iran pada 11 Februari lalu kembali menyulut kemarahan front imperialisme dengan memamerkan persatuan dan kesatuannya. Rahbar dalam acara peringatan baiat angkatan udara Iran kepada Imam Khomeini pada 8 Februari 1979 menyatakan, “Barisan musuh Revolusi Islam dan mesin-mesin imperialisme dan zionis tak mampu memahami faktor penyebab stabilitas dan kekuatan spiritual Revolusi Islam”.

Rahbar menjelaskan bahwa rahasia ketangguhan, kelanggengan, dan pengaruh Revolusi Islam terletak pada motif ilahi, keikhlasan, dan iman yang terkandung dalam struktur revolusi. Ia menambahkan, “Kini tak ada satupun negara seperti negara Islam Iran yang sedemikian kokohnya meski selalu diterpa serangan propaganda palsu dan destruktif serta beragam tekanan politik, ekonomi, dan berbagai sanksi”.

Dalam pidatonya di hadapan para perwira, staf, dan tentara angkatan udara Iran ini, Ayatullah Ali Khamenei menegaskan, “Iran di tengah kondisi propaganda dan tekanan yang demikian itu ternyata tetap mampu menorehkan keberhasilan yang menakjubkan di sektor pertahanan, sains dan teknologi seperti di bidang biologi, nuklir, dan laser.”

Chavez: Kapitalisme, Jalan Menuju Neraka

Presiden sosialis Venezuela, Hugo Chavez, kembali menyerang kapitalisme dan negara-negara penganutnya dengan menyebut sistem kapitalisme sebagai “jalan menuju neraka.”

Negara-negara kapitalis mempromosikan rokok, obat-obatan, dan alkohol, agar mereka dapat menjualnya. Itulah mengapa kapitalisme adalah jalan menuju neraka, ungkap Chavez dalam program televisi mingguannya.

Chavez juga mengkritik permainan komputer produksi Barat yang akan berpengaruh buruk pada anak.

“Sejumlah permainan mengajarkanmu untuk membunuh. Mereka menampilkan foto saja dalam permainan. “Kalian harus temukan Chavez untuk membunuhnya,” jelas Chavez.

Chavez mengimbau pabrik di berbagai negara untuk memproduksi boneka dan mainan dengan menggunakan tokoh pribumi guna menggeser banjir produksi dari negara-negara kapitalis.

Menurutnya, boneka yang diproduksi itu harus dapat menggeser boneka seperti Barbie yang tidak ada kaitannya dengan budaya di sebagian besar negara.

Oktober tahun lalu, parlemen Venezuela meratifikasi undang-undang larangan penjualan video game perang, dan bagi pelanggarnya akan dikenakan sanksi 5 tahun penjara.

MUNAJAT ORANG YANG BERTAWASSUL

Dengan Asma Allah yang Mahakasih dan Mahasayang

Ilahi

Tidak ada wasilah bagiku kepada-Mu selain limpahan kasih-Mu

Tidak ada jalan bagiku menuju-Mu selain curahan rahmat-Mu

dan syafaat Nabi-Mu, nabi pembawa rahmat

penyelamat umat dari bencana

Jadikan rahmat-Mu dan Nabi-Mu sebab untuk mencapai ampunan-Mu

Jadikan keduanya alat untuk memperoleh keberuntungan ridha-Mu

Sudah terurai harapku untuk kemuliaan karunia-Mu

Sudah tercurah hasratku akan keluasan anugerah-Mu

Penuhi cita-citaku pada-Mu

Tutupi dengan kebaikan amal-amalku

Jadikan aku dari pilihan-Mu

yang Engkau berikan puncak surga-Mu

yang Engkau siapkan rumah kemuliaan-Mu

yang Engkau tenteramkan hatinya ketika melihat-Mu dalam perjumpaan dengan-Mu

yang Engkau berikan kepadanya kedudukan shidq di samping-Mu

wahai Yang selain Dia

tidak ada yang lebih mulia untuk didatangi

wahai Yang selain Dia

tidak ada yang lebih pengasih untuk dicari

Wahai Yang Paling Kasih untuk menjadi kawan dalam kesendirian

Wahai Yang Paling Lembut untuk perlindungan orang usiran

Pada keluasan maaf-Mu, aku tadahkan tanganku

Pada kebesaran karunia-Mu, aku bukakan telapak tanganku

Jangan tolak permohonanku

Jangan campakkan aku dengan kekecewaan dan kerugian

Wahai Yang Mendengar Doa

Wahai Yang Paling Pengasih dari segala yang mengasihi

Ya Arhamar Rahimin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: