Abu Zuhri: Berunding Dengan Israel Lemahkan Bangsa Palestina

Jurubicara Gerakan Perlawanan Islam Palestina (Hamas), Sami Abu Zuhri mengatakan, dibukanya kembali perundingan damai antara Palestina dan Rezim Zionis Israel hanya menguntungkan rezim ilegal ini dan Amerika Serikat (AS).

“Kami menolak semua perundingan dengan Israel baik langsung maupun tidak, karena perundingan tersebut hanya membuat kebijakan pembangunan distrik Zionis dan Yahudisasi Baitul Maqdis oleh Tel Aviv semakin kokoh,” ungkap Abu Zuhri kepada Al-Alam.

Jubir Hamas ini lebih lanjut menandaskan, “Kami menolak intervensi Arab untuk menekan bangsa Palestina agar bersedia berunding dengan Israel. Namun kami menegaskan bahwa Arab harus campur tangan dalam mendukung bangsa Palestina.”

Hal senada juga diungkapkan Jurubicara Jihad Islam Palestina, Dawud Shahab. “Perundingan damai malah merealisasikan ambisi Rezim Zionis Israel dan memberikan peluang kepada rezim ini untuk melanjutkan arogansinya dan program pembangunan distrik zionisnya di wilayah Palestina,” tegas Shahab.

Anggota komite pusat Front Pembebasan Rakyat Palestina, Jamil Muzhir mengatakan, dimulainya kembali perundingan damai hanya alasan untuk menutupi ambisi sebenarnya Israel untuk melanjutkan kejahatannya terhadap bangsa Palestina.

Di sisi lain, Amerika Serikat memanfaatkan hal ini untuk memperluas pengaruhnya di kawasan dan merealisasikan segala ambisinya.

Khalid Meshal: Israel Berada pada Titik Terlemah

Kepala Biro Politik Gerakan Perjuangan Islam Palestina (Hamas), Khaled Meshal, menyatakan bahwa Rezim Zionis Israel berada pada titik terlemah.

“Gelad Shalit, tentara Israel yang ditawan pejuang Palestina, berada di wilayah yang jaraknya ratusan meter dari Palestina pendudukan. Akan tetapi Zionis Israel tidak dapat menemukan jejak Shalit. Ini menunjukkan lemahnya Rezim Zionis, ” tegas Meshal saat diwawancarai Kantor Berita Palestina.

Meshal menilai perundingan dengan Zionis Israel sebagai langkah yag sia-sia. “Sesuatu yang diambil secara paksa, hanya dapat dikembalikan dengan kekuatan, ” jelas Meshal.
Kepala Biro Politik Hamas itu juga mengapresiasi peran Republik Islam Iran dalam membela bangsa Palestina, dan mengkritik kebungkaman sejumlah negara Arab. Dikatakannya, “Mesir selain menutup pintu gerbang Rafha, juga membangun tembok baja di perbatasan Gaza dengan bekerjasama dengan AS. Salah satu negara Arab terbesar telah berkhianat kepada kami.” Meski mengkritik pedas, Meshal mengharapkan Mesir dapat berperan lebih baik di kawasan dan internasional.

Chomsky: Amerika Tidak Ingin Perang dengan Iran!

Noam Chomsky

Beirut (IRIB News) – Noam Chomsky, pakar linguistik Amerika mengatakan, “Militer dan Dinas Rahasia Amerika tidak menginginkan perang dengan Iran. Karena resikonya terlalu besar dan akan membahayakan kepentingan Amerika.” Demikian dikutip IRNA dari surat kabar Lebanon As-Safir.

Menyinggung upaya serangan Iran bukan hal yang mudah Chomsky mengatakan, “Iran hanya akan melakukan kerjasama dengan Amerika di Irak dan Afghanistan dalam kerangka kepentingan negaranya dan regional. Bila tidak ada maslahat dan kepentingan Iran dalam masalah ini, tentu saja Iran tidak akan bekerjasama dengan Amerika.”

Terkait isu nuklir Iran, Chomsky menjelaskan, “Apa yang terjadi sekarang ini patut direnungkan. Karena Amerika mengkhawatirkan kerjasama Brazil dan Turki. Amerika berusaha keras untuk mencegah terciptanya kerjasama tersebut. Untuk itu, Amerika menggulirkan kembali isu draft resolusi untuk Dewan Keamanan PBB sambil mengajak Rusia dan Cina. Penerapan permainan ala-mafia yang dilakukan Amerika ingin memperingatkan seluruh dunia bahwa merekalah pengatur dunia.”

“Sejatinya Amerika telah terperosok dalam kisaran air. Karena dengan mencermati implementasi larangan penyebaran senjata nuklir di dunia yang bahkan disepakati oleh negara-negara Afrika beberapa bulan lalu, Amerika ternyata belum menyetujuinya. Karena Amerika memiliki pangkalan militer di pulau Diego Garcia yang dijadikan sebagai tempat penampungan senjata-senjata nuklir Amerika. Akhirnya, Amerika bersikeras untuk tidak menerapkan kesepakatan itu di kawasan,’ lanjut Chomsky.

Menurut Chomsky, “Pendudukan Irak oleh Amerika berarti penguasaan Amerika atas sumur-sumur minyak Irak dan kini Amerika terpaksa harus meninggalkan negara ini. Realitanya, Amerika kalah di Irak dan kini berusaha mencegah pelaksanaan pemilu yang demokratis di sana. Ini berarti kemenangan bagi Iran. Ribuan rakyat Irak turun ke jalan-jalan menggelar demonstrasi hanya dengan fatwa Ayatullah al-Udzma Sayyid Ali Sistani dan secara perlahan-lahan Amerika mulai harus mencari jalan keluar dari Irak.”

Deklarasi Sidang Revisi NPT Dirilis, Israel Terancam Bahaya

Televisi nasional rezim Zionis Israel menyebut deklarasi penutup sidang revisi Traktat Non-Proliferasi Nuklir (NPT) yang mencantumkan nama Israel itu membahayakan politik kerahasiaan program nuklir Zionis.

Menurut laporan QNA, Israel dapat melanjutkan program nuklir militernya berkat dukungan penuh Amerika Serikat. Namun kini, rezim ini merasakan bahaya yang luar biasa besar pasca perilisan deklarasi sidang revisi NPT di New York itu.

Televisi Israel ini dalam laporannya menyebutkan, dalam deklarasi yang didukung oleh 189 negara peserta, nama Israel disebutkan namun sejumlah negara lain termasuk Iran tidak disinggung. Televisi Zionis ini melontarkan pertanyaan “Apakah politik sembunyi-sembunyi Israel terancam setelah ini?”

Dalam deklarasi penutup sidang tersebut disebutkan bahwa instalasi nuklir Dimona akan diperiksa oleh tim inspektor PBB. Padahal menurut sumber Zionis, Dimona merupakan instalasi paling vital bagi Israel. Dimona juga memproduksi senjata nuklir terbanyak dibandingkan instalasi nuklir lainnya.

Erdugan: Sanksi Terhadap Iran Tidak Adil

Perdana Menteri Turki Recep Tayyip Erdugan mengkritik pengesahan resolusi Dewan Keamanan yang menjatuhkan sanksi lebih berat atas Iran. Menurutnya, sanksi ini tidak adil dan hanya didasari oleh dugaan semata. Erdugan mengenai kepercayaannya terhadap pengakuan Iran mengatakan, “Pembicaraan tentang kemungkinan Iran membuat senjata atom tidak bisa dibenarkan. Sebaliknya, Israel memiliki bom atom, namun tidak ada langkah apapun untuk mengusik Israel.”

Menurutnya, Iran dijatuhi sanksi hanya karena asas praduga semata. Mereka yang menjatuhkan sanksi ini seharusnya bertindak sesuai dengan aturan dan hukum internasional.

Erdugan menambahkan bahwa Turki menganggap penting setiap janji dalam berdiplomasi. Atas dasar itu, Iran menyatakan janjinya untuk mengayakan uranium demi kepentingan damai.

Penasehat SBY: Iran Negara Terdepan di Timteng

Penasehat Presiden SBY, Alwi Shihab menyebut Iran sebagai negara terdepan di Timur Tengah dan menyatakan bahwa Republik Islam Iran merupakan negara yang berpengaruh di Timur Tengah. Sebagaimana dikutip IRNA, mantan menlu Indonesia di era presiden Gus Dur itu dalam pertemuannya dengan Penasehat Urusan Internasional Pemimpin Besar Revolusi Islam Iran, Ali Akbar Velayati di sela-sela seminar internasional mengenai hubungan budaya dan historis Iran dan Indonesia di Jakarta, pada beberapa waktu lalu menuturkan, “Indonesia sangat dekat dengan Iran dan mendukung politik Iran di kancah regional dan internasional”.

Penasehat Presiden SBY ini juga mengungkapkan rencananya untuk melawat ke Tehran, dan menjelaskan bahwa dalam lawatannya ke Iran kali ini akan membicarakan kembali rencana pembangunan kilang minyak di Indonesia oleh Iran dan menginginkan segera direalisasikannya rencana tersebut.


MUNAJAT PENCAPAI MAKRIFAT

Dengan Asma Allah yang Mahakasih dan Mahasayang

Tuhanku

Kelu lidah untuk mencapai pujian-Mu yang layak dengan keagungan-Mu

Lesu akal untuk mencerap hakikat keindahan-Mu

Letih pandangan untuk menatap kebesaran wajah-Mu

Tidak Kau berikan pada segenap makhluk

Jalan untuk mencapai makrifat-Mu selain makrifat yang lemah

Tuhanku

Jadikan kami di antara mereka

yang tertanam dalam hatinya pohon kerinduan pada-Mu

yang seluruh kalbunya dirasuki gelora cinta-Mu

Mereka berlindung pada sarang tafakkur

Mereka merumput pada padang taqarrub dan mukasyafah

Mereka mereguk pancaran mata air mahabbah dengan gelas mulathafah

Mereka menempuh jalan-jalan kesucian

Tirai telah tersingkap dari bashirah mereka

Kegelapan syak telah tersingkir dari aqidah mereka

Sudah hilang guncangan keraguan dari kalbu dan nurani mereka

Karena kebenaran makrifat, lega dada mereka

Menjulang himmah mereka untuk meraih kebahagiaan dalam kesederhanaan

Lezat minumannya dalam istana mu’amalah

Indah nuraninya dalam majelis kerinduan

Sejuk hatinya dalam tempat ketakutan

Tenteram jiwanya saat kembali ke Rabbul Arbab

Yakin arwahnya untuk meraih bahagia dan keberhasilan

Bahagia hatinya dalam memandang kekasihnya

Tetaplah keteguhannya dalam mencapai cita dan dambanya

Berlaba dagangnya dalam menjual dunia untuk akhiratnya

Tuhanku

Alangkah lezatnya getar ilham dalam hati karena mengingat-Mu

Alangkah manisnya perjalanan menuju-Mu

Dalam jalan-jalan kegaiban karena kenangan pada-Mu

Betapa sedapnya rasa cinta-Mu, betapa nikmatnya minuman qurbah-Mu

Jangan Engkau campakkan dan jangan Engkau jauhi kami

Jadikan kami yang paling istimewa di antara pengenal-Mu

Yang paling saleh di antara hamba-Mu

Yang paling tulus di antara orang yang mentaati-mu

Yang paling ikhlas dalam mengabdi-Mu

Wahai Yang Mahabesar, Wahai Yang Mahaagung

Wahai Yang Mahapemurah, Wahai Pemberi rahmat dan karunia

Wahai Yang Paling Pengasih dari segala yang mengasihi

Ya Arhamar Rahimin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: