INFO ISLAM

SEMINAR AL-QURAN DI RUSIA

Seminar “Qiraah Al-Quran Al-Karim dan pemahamannya “ di selenggarakan di Kazan ibukota Republik Tataristan Rusia. Tujuan seminar ini meneliti model-model pembacaan Qur’an serta khat resmi. Seminar ini diselenggarakan pada 14 april di lembaga pendidikan asia-afrika dibawah naungan Universitas Mosko dan bekerja sama dengan lembaga pendidikan sejarahdibawah naungan Ilmu Akademi Tataristan, Universitas Fiqih Istambul serta lembaga pendidikan budaya Islam.

PENDUDUK MUSLIM LEBIH DARI SATU MILYARD

Hasil sensus akhir yang dilakukan menunjukkan bahwa jumlah penduduk muslim semakin bertambah. Jumlah pemeluk Islam didunia telah melampaui jumlah pemeluk Katolik. Berdasarkan surat kabar Al-Khalij ; Vatikan melaporkan bahwa jumlah pemeluk Islam telah malampaui jumlah pemeluk Katolik. Pada tahun 2007 pemeluk Islam di dunia sebanyak 2/19 persen dan Katolik sebanyak 4/17 persen dari jumlah penduduk yang ada didunia.

Pada tahun 2006 pemeluk Kristen yang ada didunia sebanyak 33 persen yang ada didunia, diperkirakan sekitar dua milyard dari jumlah penduduk yang ada didunia.Periode akhir ini pemeluk katolik didunia sebanyak satu milyard dan 13 juta orang, sedangkan pemeluk muslim didunia diperkirakan satu milyard dan 30 juta orang. Jumlah Katolik jika dibandingkan dengan penduduk dunia terbilang tetap. Sedangkan pemeluk Islam hari demi hari semakin bertambah.

MARKAS RASULULLAH SAW DI MESIR

Ketua Komisi Agama Mejelis Permusyawaratan Mesir dilaporkan telah mendirikan markas Rasulullah SAW untuk menjawab segala bentuk pengkhianatan yang ditujukan pada Rasulullah. Menukil pada salah satu media “ muhith “ ; DR. Ahmad Umar Hasyim (ketua komisi agama mejelis permusyawaratan mesir ) setelah mengumumkan khabar ini menjelaskan bahw: dengan mencermati fenomena yang ada sudah selayaknya untuk mendirikan markas seperti ini untuk melawan segala bentuk pengkhianatan terhadap Rasulullah saw serta menjelaskan wajah Islam yang sesungguhnya.

Khalid Razzaq ( wakil ketua komisi agama majelis permusyawaratan mesir ) menambahkan seluruh muslim yang ada dimesir termasuk yang ada diberbagai belahan dunia barhak untuk menjadi anggota dalam markas ini dan siap bekerja sama dalam berbagai bidang. Markas ini bergerak dalam bidang percetakan, penerbitan kitab dalam berbagai bahasa mengenai sirah nabawi serta menyebarkannya ke segala pelosok dunia, dan juga tempattempat umum. Memberikan hadiah besar bagi mereka yang menjawab film fitna dan karikatur pengkhianatan pada Rasulullah. Kegiatan lainnya yaitu menggelar seminardan diskusi-diskusi.

  1. salam,

    semangat…!!!

  2. ini dong..contoh info islam yang rada beda dengan yang lain..

  3. excellent…

  4. hiduup islam…jaya terus…

  5. shallu alannabi wa ali salawat…
    Allahumma shalli ala Muhammad Wa Ali Muhammad….

  6. semangat buletin Mitsal…..!!!!!!!

  7. asw.Sekedar masukan,blog buletin mitzal sudah sangat bagus tapi alangkah lebih baik kalau di isi dari buletin ini juga di publikasikan ke facebook,seperti pengelolaan blog dan fb “islamic insights”.sebagai pembanding,silahkan buka account fb tersebut.tq

  1. Ping-balik: syi’ah mengkritik sunni cuma sebatas wacana ilmiah debat intelektual, tetapi Pemerintah Salafi Wahabi Saudi mengirim kekuatan militer ke Bahrain menyerang demonstran syi’ah dan mengirim pasukan membantai syi’ah Yaman serta menyediakan pa

  2. Ping-balik: kaitan salafi wahabi dengan terorisme : Pemerintah Salafi Wahabi Saudi mengirim kekuatan militer ke Bahrain menyerang demonstran syi’ah dan mengirim pasukan membantai syi’ah Yaman serta menyediakan pangkalan untuk Amerika menyerang Irak «

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: